Kamis, 06 Januari 2011

Pertanyaan Yang Harus Ditanyakan Sebelum Bergabung Dalam Gym

 Menjadi anggota sebuah gym tidaklah murah. Oleh karena itu, Anda harus memahami berbagai hal seputar gym tersebut agar uang yang dikeluarkan tidak sia-sia terbuang.

Seperti yang dikutip dari good to know, berikut ini pertanyaan-pertanyaan yang sebaiknya Anda tanyakan sebelum menjadi anggota sebuah gym.

Peraturan
Pertanyaan yang paling mendasar dan harus ditanyakan adalah peraturan yang berlaku di gym tersebut. Selain itu tanyakan juga tentang jam operasi gym tersebut sehingga Anda bisa menyusun jadwal sesuai aktivitas.

Fasilitas
Masing-masing gym memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Tanyakan fasilitas apa saja yang dimiliki gym tersebut. Apakah mereka memiliki kelas yang Anda inginkan, apakah jadwal kelas tersebut sesuai dengan aktivitas Anda? Jika tidak, maka fasilitas yang ada akan menjadi sia-sia saja karena Anda tidak bisa mengikutinya. Tanyakan pula apakah dengan mengikuti kelas tersebut Anda harus membayar lebih atau tidak?

Gym lain
Tanyakan apakah keanggotaan Anda berlaku untuk gym tersebut di kota atau tempat lain. Hal ini baik untuk mengantisipasi jika tempat tinggal Anda pindah atau sedang berlibur di kota lain.

Instruktur
Apakah gym Anda menawarkan intruktur gratis dalam beberapa sesi? Hal ini patut Anda tanyakan. Sebuah studi mengatakan bahwa mendapatkan dua atau tiga sesi dengan instruktur di delapan minggu pertama dapat membuat Anda lebih nyaman di gym tersebut.

Kontrak
Anda tentunya tidak ingin membayar jika tidak berlatih bukan? Maka ketahuilah kontrak yang berlaku di gym. Apakah Ada denda jika dalam kurun waktu kurang dari setahun Anda memutuskan kontrak dan berapa biaya yang harus di bayar?

Tidak ada komentar: